Berbagi Sesama Dengan gtFilantropi

Berbagi Sesama Dengan gtFilantropi

Sebagai sebuah perusahaan IT, karyawan di Gamatechno lebih sering berinteraksi dengan non-human (komputer/ laptop, smartphone dll) sehingga diperlukan sebuah kegiatan nyata agar sisi kemanusiaan dan sosial karyawan dapat tetap terbangun. gtFilantropi adalah wadah bagi karyawan Gamatechno Group yang ingin berbagi rezeki kepada yang berhak. Dalam penyalurannya, karyawan terlibat secara aktif sehingga turut merasakan sisi kemanusiaan serta sosial secara langsung.

Sumber dana gtFilantropi berasal dari karyawan, dimana dana dikumpulkan minimal sebulan sekali secara sukarela dan penggunaannya selalu dipertanggungjawabkan. Keseluruhan dana disalurkan untuk bakti sosial kemanusiaan, sementara pembiayaan operasional bakti sosial ditanggung oleh para relawan. Pada mulanya gtFilantropi menyalurkan dana secara langsung ke beberapa panti di Yogyakarta. Namun saat ini, setelah muncul relawan-relawan yang cukup, gtFilantropi telah mampu mengorganisir kegiatan bakti sosial.

Berikut ini kegiatan gtFilantropi di akhir tahun 2013 dan paruh pertama tahun 2014:

  • Penyaluran dana sumbangan ke Panti Asuhan Anak “Sayap Ibu” (bulan November 2013)
  • Penyaluran dana sumbangan ke Panti Asuhan Anak “Sayap Ibu” khusus penyandang Cacat Ganda (bulan Desember 2013)
  • Penyuluhan kesehatan serta bakti sosial di Panti Jompo Wredha Budhi Dharma, Giwangan (bulan Januari 2014).
  • Penyaluran dana sumbangan ke korban bencana alam Gunung Kelud melalui Komunitas Relawan Indonesia (bulan Februari 2014).
  • Bakti Sosial berupa penyaluran sembako, susu, pakaian pantas pakai di Dusun Ngrombo Gunungkidul yang dibantu oleh karang taruna pemuda setempat (bulan Maret 2014)
  • Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Buruh Gendong Wanita di Pasar Induk Giwangan yang dibantu oleh Yayasan Yasanti (yayasan yang khusus bergerak untuk memberikan pelayanan bagi para Buruh Gendong wanita di pasar-pasar induk di Jogja). Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini dibantu oleh dokter dan perawat dari Klinika Farmasi UGM. (bulan April 2014)
  • Tandur 1000 Mangrove di Pasir Mendit Kulonprogo yang bekerjasama dengan Komunitas Mountain Terrain Bike Federal Indonesia. (bulan Mei 2014)
  • Buka Bersama Anak Panti Asuhan Yatim Putri (Giwangan), Buka Bersama dan penyaluran bingkisan di Panti Asuhan Putra “An-Nur” (Bantul) dan Sahur On The Road (SOTR) yang dibagikan kepada para buruh gendong di Pasar Induk Giwangan. (bulan Juni – Juli 2014).

Di masa yang akan datang gtFilantropi akan terus mengkampanyekan gerakan berbagi ini secara internal dan berupaya menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga sosial agar dapat memperluas area penyaluran dana dan terus menyempurnakan transparansi laporan penggunaan dana. Selain itu, setiap kegiatan sosial tersebut akan mempunyai tema-tema yang berbeda dan menarik sehingga karyawan lebih tertarik untuk terlibat secara langsung dalaatam penyaluran dana.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua sesuai slogan gtFilantropi yaitu Migunani Tumraping Liyan yang berarti Berguna bagi Sesama.

Share Article