Berbagi di Universitas Teknologi Yogyakarta

Berbagi di Universitas Teknologi Yogyakarta

Senin, 30 september 2013, IT Career Clinic Gamatechno kali ini diadakan bersama Universitas Teknologi Yogyakarta. Acara yang bertempat di ruang sidang lantai 3, kampus 1 UTY Jombor ini dihadiri kurang lebih 90 mahasiswa tingkat akhir dan alumni mahasiswa program studi teknik informatika, sistem informasi dan , management informatika. Bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman didunia kerja khususnya bidang IT, seminar ini mendapat sambutan yang baik dari Kaprodi Teknik Informatika, Ibu Yuli Asriningtyas S.Kom,. M.Kom yang berkenan untuk membuka acara.

Bapak Adityo Hidayat selaku Direktur Gamatechno memaparkan dunia IT dilihat dari peluang bisnis, ragam profesi dan skill yang dibutuhkan saat ini. Beliau mengajak mahasiswa untuk tidak hanya siap mengisi lowongan pekerjaan di dunia IT, melainkan juga siap untuk menciptakan lowongan kerja itu sendiri. Pak Adityo juga berbagi beberapa key success untuk berbisnis di bidang IT yaitu keunikan ide, SDM yang kreatif dan loyal, produk yang inovatif, massive & Impressive marketing, operasional yang efektif dan efisien dan timing yang tepat.

Setelah sesi bersama Bapak Adityo, sesi berikutnya adalah sesi berbagi pengalaman di bidang IT bersama Bapak Alvonsius Albert Nainupu yang merupakan Assistant Manager di divisi Enterprise Software Gamatechno. Sebagai profesional IT yang sudah cukup lama bekerja bersama Gamatechno dan menangani berbagai proyek, Pak Albert berbagi cerita mengenai awal karirnya di Gamatechno dan sampai berada diposisinya sekarang. Selain pengalamannya, beliau memberikan kiat-kiat kepada rekan mahasiswa agar dapat menentukan tujuan karirnya sedini mungkin. Pak Albert juga menambahkan bahwa pengalaman ataupun track record harus dibangun dari sekarang, dengan slogannya Start Now, Start Developing (SNSD), paparan Pak Albert cukup mengena untuk rekan-rekan mahasiswa.

Setelah Bapak Andri Kushendarto S.Psi. memberikan paparan perkenalan perusahaan dan peluang karir bersama Gamatechno, akhirnya IT Career Clinic ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta yang aktif menjawab maupun yang telah mention @gamatechno di twitter. Setelah IT Career Clinic untuk UTY berakhir, diharapkan rekan mahasiswa lebih bersemangat memulai karirnya dibidang IT sesuai dengan ilmu yang telah dipelajari selama kuliah dan menjadi profesional IT yang berkualitas sehingga Indonesia tidak tergantung dengan tenaga ahli dari luar negeri.

Share Article