Aplikasi Persuratan di Karangasem, Bali

Aplikasi Persuratan di Karangasem, Bali

PT. Gamatechno Indonesia yang diwakili oleh I Gede Putu Rahman Desyanta mensosialisasikan Sistem Informasi Administrasi Persuratan, Kamis (07/05) di Aula Diskominfo. Diikuti Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang beserta Kepala Seksi dan staf dari masing-masing bidang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karangasem Ir. Gde Ngurah Yudiantara mengatakan bahwa sistem ini memiliki banyak manfaat antara lain dapat meminimalisir penggunaan kertas, mempermudah pengarsipan, mempermudah dalam disposisi, kemudahan manajemen keluar masuknya surat sehingga terhindar dari terjadinya miss komunikasi antar staf. Sekretaris Diskominfo Dra. Ni Made Prahastuti menambahkan melihat banyaknya keuntungan dari penggunaan sistem surat-menyurat elektronik, Diskominfo sebagai instansi yang pertama kali menggunakan sistem ini diharapkan dapat memberikan contoh dan sebagai pelopor bagi instansi lain di kabupaten karangasem untuk ikut serta menggunakan sistem tersebut.

I Gede Putu Rahman Desyanta dari PT. Gamatechno Indonesia, menjelaskan seputar sistem, fitur-fitur yang tersedia serta petunjuk penggunaanya. Untuk mempermudah pemahaman terhadap sistem, Rahman Desyanta melakukan simulasi penggunaan sistem secara keseluruhan. Lebih lanjut dijelaskan Rahman Desyanta masing-masing staf akan diberikan username dan password agar dapat menggunakan sistem surat-menyurat elektronik yang diakses melalui internet di alamat http://karangasem.egov.co.id/gtplo. Ditambahkan I Gede Putu Rahman Desyanta akan diterapkan tahap uji coba terlebih dahulu selama dua bulan dalam penggunaan sistem ini, dan setelahnya dilakukan evaluasi terhadap masalah yang mungkin timbul selama tahap ujii coba berlangsung.

Share Article