Antusiasme Luar Biasa Para Blogger di Gelaran Gamatechno Blog Writing Competition

Antusiasme Luar Biasa Para Blogger di Gelaran Gamatechno Blog Writing Competition

Seorang sastrawan besar yang pernah dimiliki Indonesia, Pramoedya Ananta Toer mengungkapkan pentingnya menulis bagi sejarah kehidupan manusia. Salah satu kalimat bijaknya “Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah”. Di tahun 2017, memasuki usia 12 tahun Gamatechno mengadakan kompetisi Blog Writing Competition yang ditujukkan untuk para blogger dan mereka yang hobi menulis. Tema yang diusung dalam kompetisi ini adalah “Membangun Smart City dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi”.

Kompetisi yang diadakan mulai akhir Januari hingga 14 Februari 2017 ini mendapat tanggapan dan antusiasme luar biasa dari para peserta yang mayoritas adalah Blogger. Gamatechno menerima ratusan peserta dengan artikel-artikel yang sangat menarik. Peserta Blog Writing Competition tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja, tapi juga banyak yang dari luar Yogyakarta, bahkan luar Jawa.

Dengan banyaknya artikel dari peserta yang diterima Gamatechno, proses penjurian pun berlangsung ketat. Pada kompetisi kali ini, tim juri adalah Direktur Utama Gamatechno, Muhammad Aditya A.N; Direktur Gamatechno, Adityo Hidayat; dan Nanang Ruswianto, General Manager Multimedia Group. Penjurian dilakukan secara bertahap mulai dari penentuan 20 besar, 10 besar, 5 besar, hingga penentuan pemenang. Poin-poin yang menjadi penilaian yakni kesesuaian tema (30%), orisinalitas (30%), kualitas isi (30%), serta ilustrasi tambahan (10%).

Setelah melalui proses penjurian tersebut, Gamatechno mengumumkan juara Blog Writing Competition pada tanggal 1 Maret 2017. Juara I Blog Writing Competition dimenangkan oleh Akid Yuke Destiara, juara II Finastri Annisa dan juara ketiga Andhika Lady Maharsi. Selain itu, dipilih juga pemenang hiburan yakni artikel dengan komentar terbanyak yang berhasil diraih oleh Muhammad Attar.

Juara I dan III Blog Writing Competition berkunjung langsung ke Gamatechno untuk pengambilan hadiah

“Saya senang sekali bisa menjadi salah satu juara Blog Writing Competition yang diadakan Gamatechno. Apalagi saat itu saya submit-nya sudah mepet dengan deadline. Event seperti ini sangat bermanfaat sekali. Untuk tulisan yang diikutkan lomba, saya mencari banyak sekali referensi sebelum menulis, di antaranya dari artikel-artikel di internet, video-video youtube, dan juga vlog,” ungkap Akid Yuke Destiara.

Senada dengan Akid, Andika Lady Maharsi, Juara III Blog Writing Competition mengungkapkan jika event Blog Writing Competition yang diadakan cukup menarik.

“Sempat beberapa kali ikut lomba tapi baru kali ini menang. Eventnya menarik dan bagus. Kebetulan di kampus juga ada materi pembahasan tentang smart city,” ujarnya.

Finastri Annisa juara II Blog Writing Competition juga sepakat jika tema smart city yang dibawakan di lomba blog ini sangat bagus dan perlu terus dikembangkan. Terutama untuk kaum muda karena pengelolaan publik kedepannya pasti akan berbasis smart city.

“Pengelolaan lomba berkualitas dan hadiah yang cepat dikirim buat tambah semangat untuk terus nge-blog dan memproduksi tulisan-tulisan berkualitas dan bermanfaat lain,” ungkap Finastri Annisa yang berdomisili di Jakarta ini.

Adanya Blog Writing Competition “Membangun Smart City dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi” diharapkan dapat menumbuhkan ide-ide serta gagasan baru untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Dengan mengadakan Blog Writing Competition ini, Gamatechno semakin memantapkan positioning-nya sebagai smart city provider dan perusahaan teknologi informasi terkemuka di Indonesia.

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih untuk antusiasme luar biasa dari para peserta!

Share Article