4G LTE & Smart Passenger Untuk Jogja

4G LTE & Smart Passenger Untuk Jogja

Telkomsel akhirnya meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Sabtu 14 November 2015 kemarin. Sebelumnya, layanan 4G LTE sudah diresmikan di beberapa kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Mataram, Manado, dan Batam. Acara yang berlangsung di lingkungan Kraton Yogyakarta tepatnya di Bale Raos dari pukul 09:00 – 12:00 WIB ini dihadiri oleh Presiden Direktur Telkomsel, Walikota Yogyakarta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Direktur Sales Telkomsel, finalis Telkomsel NextDev, Solusi 247, dan Presiden Direktur Gamatechno.

Dalam acara tersebut, Presiden Direktur Gamatechno M Aditya AN dan Presiden Direktur Telkomsel Rieriek Adriansyah bersama – sama menyerahkan aplikasi Smart Passenger secara simbolis kepada Dr. Ir. Didik Purwadi, M. Ec selaku perwakilan pemerintah provinsi D.I. Yogyakarta. Smart Passenger adalah salah satu komponen dari Bus Rapid Transit (BRT) System Solution yang dikembangkan oleh Gamatechno yang nantinya akan diterapkan pada TransJogja. Melalui Smart Passenger penumpang dapat memantau pergerakan bus dan melihat posisi halte. Selain itu, dengan Smart Passenger penumpang juga akan mendapat notifikasi ketika bus sudah mencapai halte yang diinginkan.

Lewat penyerahan aplikasi Smart Passenger dari Gamatechno dan Telkomsel ini diharapkan penumpang TransJogja dapat lebih mudah dalam menggunakan layanan transportasi di kota Jogja. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan transportasi publik.

Share Article