Implementasi eCampuz di STIEBANK Yogyakarta

by | Mar 7, 2018 | News, Succes Story

STIEBBANK (Sekolah Tinggi  Ilmu Ekonomi Bisnis dan Perbankan) Yogyakarta merupakan kampus  dibawah Yayasan Cendekia Indonesia Sleman yang mempunyai program studi Manajemen dan Akutansi. Sebelumnya kampus ini memiliki sistem informasi akademik sendiri, akan tetapi terkendala dalam penggunaannya karena tidak sesuai lagi dengan sistem hardware mereka. Selain itu ada beberapa kendala lain seperti banyaknya input data ganda, ketika melakukan penghapusan data, beberapa data lain juga akan hilang. Setelah mengeluarkan biaya yang cukup banyak, akhirnya mereka memutusakan untuk tidak menggunakannya lagi.

Requirements
STIEBBANK membutuhkan sebuah sistem informasi pengelolaan akademik untuk mempermudah administrasi saat pendaftaran mahasiswa baru dan meringankan pengerjaan saat pelaporan DIKTI. Kampus ini juga mempunyai staff IT yang terbatas untuk mengelola sistem sendiri, selain itu mereka juga membutuhkan sistem yang dapat memberi jaminan keamanan data.

Solutions
“Setelah menggunakan eCampuz kami tidak perlu repot saat penerimaan mahasiswa baru, data mahasiswa yang masuk otomatis ter-record pada sistem sehingga tim tidak perlu input lagi dan historinya tercatat jelas. KRS, KHS, sampai administrasi mahasiswa tertata rapi dan ketika asesor dari BAN PT datang, kami mampu memaparkan kronologi dengan jelas.” kata Eni Munarsih, M.Sc. (Wakil Ketua II, STIEBBANK).

eCampuz juga memberikan kemudahaan lain seperti integrasi data pada sistem herregistrasi dengan sistem akademik sehingga semua data mahasiswa yang masuk bisa langsung dilihat dari sistem eCampuz saja. Mereka juga cukup terbantu dengan dimudahkannya proses pelaporan ke DIKTI dengan modul feeder.

Menurut Eni, fasilitas yang di berikan oleh Gamatechno sebanding dengan biaya yang dikelurkan oleh kampus dan masih diberikan free akses aplikasi mCampus dan feeder. Tidak hanya itu, Gamatechno juga memberikan pendampingan secara langsung ketika kampus mengalami kendala pada penggunaan sistem.

 

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu