Gamatechno Adakan Pelatihan eCampuz Untuk 7 Perguruan Tinggi Yayasan Nusantara

by | Jul 12, 2018 | News

Gamatechno adakan pelatihan eCampuz untuk 7 perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Nusantara diantaranya Akbid Patriot Bangsa Husada, Akbid Gema Nusantara, Akbid Bunga Husada, Atro Patriot Bangsa, Atro Nusantara, Atro Persada Nusantara dan Atro Citra Intan Persada. Pelatihan ini diadakan di University Club UGM pada 4-6 Juli 2018 sebagai pembekalan staff kampus untuk penggunaan aplikasi pasca implementasi eCampuz. Jumlah peserta dari pelatihan ini sejumlah 14 orang yang terdiri dari staff akademik dan operator kampus.

Selama proses pelatihan, para peserta didampingi oleh 5 orang application support. Mereka memberikan materi seperti proses penerimaan mahasiswa baru, proses pembayaran mahasiswa dan proses akademik. Untuk proses akademik meliputi persiapan data-data referensi akademik, proses KRS (portal mahasiswa), proses input presensi (portal dosen), proses input nilai (portal dosen), proses cetak KHS, transkrip nilai (portal mahasiswa), proses yudisium dan wisuda (back office oleh operator akademik). Pembekalan materi ini nantinya akan mereka terapkan di kampus masing-masing.

sistem informasi akademik

“Kami belum menyediakan bagian khusus kemahasiswaan untuk mahasiswa dan belum memenuhi kebutuhan mahasiswa. Jadi permasalahan yang sering terjadi adalah masalah nilai karena harus mengumpulkan nilai UAS secara manual dan yang paling cepat sekitar satu bulan. Kalau ada mahasiswa yang menginginkan nilah lebih cepat mereka harus menghubungi dosen mereka sendiri” ungkap Irma Rahmania salah satu peserta pelatihan dari Atro Patriot Bangsa

Irma menambahkan keterlambatan nilai dari dosen mengakibatkan pengaturan jadwal menjadi tidak sesuai. Semoga sistem eCampuz yang telah kami pelajari selama pelatihan dapat cepat diterapkan di civitas akademik.

Hadirnya eCampuz menjadi solusi bagi kampus untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan perguruan tinggi. Selain itu, eCampuz dapat digunakan tanpa harus memiliki server maupun tim IT sebab eCampuz merupakan teknologi berbasis cloud dengan modal bisnis sewa. Kemudahan lain yang didapat dari sistem ini adalah kampus dapat memonitoring pembayaran mahasiswa secara real time online.

“Setelah pelatihan ini kami akan sosialisasikan kepada calon mahasiswa, bagian akademik, pembayaran, serta menyampaikan proses registrasi calon mahasiswa yang dapat dilakukan di luar kampus maupun luar pulau” ungkap Dwi Sugeng Wardoyo dari kampus Atro Persada Nusantara.

Dwi menuturkan bahwa eCampuz membantu civitas akademik agar tidak kerja dua kali. Ia juga berharap tata tertib dosen maupun mahasiswa serta pelaporan dapat tepat waktu dan dengan program ini jumlah peminat prodi kami dapat bertambah.

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu