Asian Trip ke Singapura 4 Tim Terbaik Mutant Project Gamatechno Season#1

 WhatsApp Image 2018-07-03 at 16.20.40

 

Dimulai sejak 2013 lalu ditandai dengan munculnya banyak startup berbasis teknologi digital, industri teknologi tumbuh begitu cepat. Menciptakan banyak pergeseran kebiasaan baru dan terobosan solusi-solusi baru dari konvensional menuju era digitalisasi khususnya pada platform aplikasi mobile apps.

Sebagai perusahaan teknologi, Gamatechno juga berinisiatif untuk melakukan akselerasi dari internal karyawan. Melibatkan karyawan untuk mengambil peran dalam menginisiasi produk yang harapannya membawa dampak yang besar baik perusahaan maupun pengguna.

Mutant Project Season#1 dibentuk untuk mewadahi ide dari  karyawan. Kemudian Gamatechno memberikan dukungan untuk mewujudkan ide tersebut dengan konsep pengembangan startup. Bukan hanya dari segi teknis saja, Gamatechno ikut memberikan mentoring bisnis dan bagaimana produk startup tersebut bisa diterima oleh pasar. Kompetisi ini juga bertujuan untuk dapat menciptakan peluang lahirnya produk-produk bagi perusahaan yang siap dilepas ke pasar.

Kompetisi yang diikuti oleh 27 tim yang terdiri dari 3 hingga 4 peserta ini memiliki sistem seleksi secara bertahap dari brainstorming ide, pitching hingga tahap pengembangan. Hingga pada akhirnya terpilih 7 tim terbaik untuk mengikuti “Learn Startup Bootcamp”.

“Dengan diadakan kompetisi ini diharapkan dapat memunculkan ide-ide segar, disruptive, dengan unique value proposition serta dapat menggerakkan seluruh internal untuk saling berkolaborasi antar divisi”. tambah Andri Kushendarto (Human Capital dan Legal Manager Gamatechno) 

Tim Linkart, Digitalizer, eQuest dan Travelenia menjadi 4 besar terbaik Mutant Project Season#1 setelah melelui proses seleksi dan penjurian. Seluruh tim mendapatkan reward berupa Asian Trip pada 26-28 Juni 2018 lalu dengan tujuan negara Singapura untuk mengunjungi pameran teknologi dan beberapa destinasi wisata disana serta mendapatkan sejumlah uang tunai.

“Harapannya event semacam ini diadakan secara rutin, karena teknologi selalu berkembang setiap waktu. Developer baru yang datang ke Gamatechno juga perlu wadah untuk menyalurkan ide yang mungkin tidak didapatkan diluar” ungkap Shendy Aditya selaku salah satu pemenang dari tim LinkArt. 

Shendy menambahkan bahwa Asian Trip memberikan banyak inspirasi dan ide teknologi baru di Singapura untuk diterapkan di Indonesia, dia juga menyatakan siap untuk bertarung kembali di Mutant Project Gamatechno selanjutnya.