eCampuz Implementasi di 7 Sekolah Tinggi Agama Kristen Regional DIY dan Jawa Tengah

 

 pelatihan eCampuz di STAK regional DIY dan Jawa Tengah

 

 

Gamatechno (6/6/2018) adakan pelatihan dan implementasi eCampuz di 7 STAK (Sekolah Tinggi Agama Kristen) regional DIY dan Jawa Tengah, diantaranya STAK Marturia, STT Jemaat Kristus, STT Torsina, STT Nazarene, STT Eklesia, STT Berea dan STAK Wiyata Wacana. Kegiatan ini diselenggarakan Gamatechno di STT Barea Salatiga selama 3 hari  mulai tanggal 6-8 Juni 2018. Dihadiri kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari staff akademik dan operator kampus.

 

Pendampingan ini dilakukan oleh application support Gamatechno yang memberikan materi seperti, pembekalan penggunaan aplikasi dan fitur-fitur yang nantinya akan mereka gunakan. Mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru, perkuliahan hingga tahap pelaporan dengan menggunakan modul feeder untuk integrasi data perguruan tinggi ke PD DIKTI.

 

WhatsApp Image 2018-07-03 at 16.24.05

 

 

Permasalahan umum yang dihadapi kampus adalah belum adanya ketersediaan sistem untuk pengelolaan kampus yang memadai. Selain itu, ketersediaan untuk membangun solusi sistem kampus relatif mahal karena harus menyediakan server dan tenaga profesional IT sendiri untuk mendukung jalannya sistem kampus ini.

 

Dengan pemanfaatan teknologi cloud untuk sistem informasi akademik, kampus berkembangpun sudah bisa memiliki sistem sendiri untuk menunjang administrasi kampusnya. Pengelolaan admisi, pembayaran hingga akademik bisa berjalan tanpa harus memiliki server dan maintenance secara swadaya. Kampus dimudahkan dengan metode bisnis model sewa yang menyesuaikan sesuai jumlah mahasiswa yang mereka miliki. Dengan diadakanya pelatihan ini besar harapan mereka segera dapat menggunakan eCampuz.