Training SIA & GTFW UIN Sunan Gunung Djati untuk Kembangkan Sistem Informasi Akademik Kampus

2017 09 26 Pelatihan Training UIN Bandung

Pelatihan aplikasi sistem informasi akademik dan GTFW

Gamatechno.com – Gamatechno selenggarakan training untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Amaris Hotel Sagan Jogja pada 12-14 September 2017. Training meliputi bedah aplikasi sistem informasi akademik (SIA) dan pelatihan Gamatechno Framework (GTFW) ini diikuti oleh 6 orang perwakilan dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

UIN Sunan Gunung Djati menjadi klien Gamatechno sejak tahun 2009 untuk penggunaan sistem informasi gtAkademik dan gtRegistrasi hingga saat ini masih mempercayakan produk Gamatechno untuk mengelola proses akademiknya. Training ini menjadi bekal tim IT kampus untuk bisa mengembangkan sistem informasi akademik sesuai dengan kebutuhan kampus di era teknologi ini.

Saat ini kampus bisa dengan mudah membangun sistem informasi. Banyak vendor perusahaan IT yang menyediakan jasa pengembangan sistem secara cepat dan terjangkau. Bahkan kampus bisa membangun tim internal dari dosen maupun mahasiswa yang memiliki kemampuan IT. Ada pula alumni yang menghibahkan atau membelikan sistem untuk kampus sebagai bentuk kontribusi terhadap alamamaternya.

Masalah yang muncul adalah bagaimana sistem tak hanya berhenti di satu titik, namun bisa berkembang mengikuti kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang ada di kampus.


"Berbicara tentang implementasi Teknologi Informasi, tidak cukup hanya dengan uang untuk membeli software (perangkat lunak). Tetapi, pengalaman kami selama lebih dari 12 tahun didunia pengembangan sistem informasi untuk perguruan tinggi mampu menemukan masalah klasik di kampus berikut solusinya. Dimana keberlangsungan pengembangan dari software itu sendiri menjadi bagian yang sangat penting." ungkap Nanang Ruswianto (General Manager Multimedia Gamatechno) dalam sambutannya.

Layanan training serta pengembangan framework GTFW merupakan salah satu upaya Gamatechno menyediakan sistem informasi akademik yang sustain. GTFW dibangun dengan satu tujuan, yaitu membuat mekanisme development yang lebih stabil. GTFW memiliki struktur yang simple, aplikatif, dan mudah diupdate untuk disesuaikan dengan kebutuhan aplikasi dan perkembangan teknologi perguruan tinggi.

“Pada training kali ini saya dapat ilmu tentang aplikasi Gamatechno. Aplikasinya terstruktur, dan gampang dimengerti dalam waktu yang singkat,” ungkap Alfi Gusman perwakilan dari Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Gunung Djati Bandung ketika ditanya oleh tim Gamatechno.

Peserta training lain, Yoga Saputra juga memaparkan mengenai keikutsertaan training ketiga kalinya di Gamatechno. “Harapan kedepannya akan ada kerjasama pengembangan teknologi informasi di UIN Bandung dengan Gamatechno,” tutup Yoga.

Gamatechno juga memiliki beragam layanan training dan sertifikasi untuk peningkatan skill sumber daya manusia di instansi Anda. Cek info lengkapnya di http://training.gamatechno.com/