fbpx

Atasi Masalah Pencatatan Transaksi dan Penagihan, biMBA AIUEO gunakan Lunaz

Atasi Masalah Pencatatan Transaksi dan Penagihan, biMBA AIUEO gunakan Lunaz

biMBA AIUEO percayakan sistem penagihan pada Lunaz.

Dengan Aplikasi Tagihan LUNAZ, Bantu Lembaga Pendidikan biMBA AIUEO untuk Catat Transaksi dan Penagihan Dengan Mudah Tanpa Harus Mencatat Satu per Satu

Lembaga bimbingan minat baca dan minat belajar AIUEO (biMBA AIUEO) saat ini memiliki 2000 cabang di seluruh Indonesia. Selain bimbingan kelas offline, mereka juga menjual modul pembelajaran untuk anak-anak melalui platform marketplace miliknya.

Dalam prosesnya mereka terkendala dalam hal pencatatan pemesanan dan penagihan pembayaran modul pembelajaran dari customer mereka.

Awalnya, mereka membuat sistem pembayaran melalui virtual account (VA) dari satu bank saja dengan tidak ada batasan waktu pembayaran. Saat batas waktu transaksi untuk melakukan pembayaran sudah habis, konsumen tetap masih bisa melakukan pembayaran ke rekening karena VA yang digunakan tidak expired,  hal ini menjadikan kendala tersendiri bagi mereka.

“Padahal seharusnya sudah dibatalkan secara otomatis dan kami tidak mengirimkan barang, tetapi menjadi chaos karena konsumen tetap mengirimkan uangnya” ujar Robiansyah, Kepala Logistik biMBA AIUEO.

Dari situlah akhirnya pihak biMBA AIUEO harus melakukan pencatatan penjualan ulang. Hambatan lainnya, adalah ketika mereka harus melakukan pengecekan manual melalui dashboard bank guna melihat siapa konsumen yang melakukan pembayaran. Pencatatan pun tidak bisa dilakukan otomatis sehingga memakan banyak waktu.

Dalam satu bulan, biMBA AIUEO mencatat ratusan jumlah transaksi penjualan, sehingga mau tak mau mereka mulai melirik untuk gunakan solusi otomasi penagihan dan pencatatan. Selain itu mereka membutuhkan informasi status order secara otomatis dalam waktu yang terbatas. 

Aplikasi Tagihan Lunaz memberikan jalan keluar bagi permasalahan yang dihadapi biMBA AIUEO. Platform invoicing dan pencatatan tagihan secara otomatis ini memiliki beberapa fitur notifikasi pembayaran atau transaksi yang membuat mereka tidak perlu melakukan pengecekan status secara manual. Notifikasi pembayaran atau pembatalan transaksi ini juga bisa mereka dapatkan melalui SMS. 

Dalam hal transaksi dan pembayaran mereka pun dimudahkan dengan adanya VA dengan nomor pembayaran dengan tenggat waktu tertentu sehingga tidak terjadi lagi kesalahan dalam proses pencatatan dan proses pembatalan order modul pembelajaran yang rumit.

Benefit lainnya yang dirasakan adalah pencatatan yang dilakukan secara real time. Selain tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual, pihaknya bisa mendapatkan data penjualan kapan saja dengan mudah. Tinggal masuk ke dashboard dan eksport data penjualan, maka mereka sudah bisa mendapatkan laporan data penjualan yang sistematis.

Dengan Aplikasi dan Pencatatan Transaksi Lunaz, mereka bisa menghemat biaya operasional sumber daya manusia (SDM). Proses administrasi dan penagihan yang sebelumnya harus dihandle hingga dua orang sekarang dapat dilakukan secara otomatis oleh sistem. 

Lihat bagaimana Lunaz bisa membantu Anda melakukan efektivitas proses penagihan.

 

Share Article