Perbaiki Sistem Administrasi Karyawan, BNI Kanwil Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah

Perbaiki Sistem Administrasi Karyawan, BNI Kanwil Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah

Perbaiki Sistem Administrasi Karyawan, BNI Kanwil Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah

Perbaiki Sistem Administrasi Karyawan, BNI Kanwil Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah

 

Profil Singkat Perusahaan:

 Jenis Industri : Perbankan

Lokasi               : Malang, Jawa Timur

Total Pegawai   : +/- 80 Karyawan

 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kantor wilayah (Kanwil) Malang merupakan salah satu cabang dari Bank BNI yang memiliki area kerja di kota Malang, Jawa Timur. Sebagai kantor wilayah dengan jumlah karyawan lebih dari 80 orang yang tersebar di berbagai posisi serta sistem kerja yang berbeda, BNI kanwil Malang merasa kesulitan dalam pengelolaan SDM sehingga berpengaruh pada kualitas pelayanan terhadap nasabah.

 

Sistem Administrasi Karyawan yang Kurang Fleksibel

Mengelola puluhan karyawan bukanlah hal yang mudah bagi BNI kanwil Malang terlebih pada proses administrasi karyawan. Seperti pada sistem absensi yang selama ini digunakan dirasakan sudah tidak lagi fleksibel untuk dapat mengakomodir puluhan karyawan terutama pada proses pencatatan absensi yang dalam prosesnya butuh waktu yang tidak sedikit. Oleh karena itu sistem tersebut dinilai tidak lagi ideal untuk digunakan.

Kendala juga dihadapi oleh BNI Kanwil Malang pada proses penjadwalan kerja karyawan dimana terdapat karyawan yang memiliki shift lintas hari. Permasalahan tersebut muncul karena belum adanya alur manajemen shift yang dinamis sehingga untuk melakukan penjadwalan harus dilakukan secara manual. 

Sistem administrasi karyawan yang diterapkan oleh BNI Kanwil Malang juga cukup menyulitkan bagi karyawan dalam hal perizinan maupun proses pengajuan cuti dimana selama ini memiliki alur yang cukup panjang.

Sistem pengelolaan karyawan yang kurang baik tersebut pun berdampak pada kualitas pelayanan yang diberikan karyawan kepada nasabah.

 

Digitalisasi Sistem Administrasi Karyawan dengan Eoviz Lite

Adanya beberapa kendala yang dihadapi tersebut membuat BNI Kanwil Malang memutuskan untuk beralih dengan sistem digitalisasi untuk memperlancar urusan administrasi karyawan.

Dengan beralih menggunakan aplikasi Eoviz Lite, segala urusan administrasi karyawan kini menjadi lebih fleksibel karena dapat diakses secara online baik oleh HR maupun karyawan. Sistem absensi yang semula menggunakan manual kini telah beralih menggunakan sistem online yang dapat diakses menggunakan smartphone karyawan. Melalui aplikasi tersebut kini karyawan juga bisa secara langsung mengajukan perijinan ataupun cuti tanpa harus melewati proses yang cukup panjang. 

Tidak sampai disitu, data kehadiran karyawan dapat diakses secara langsung karena sistem pada aplikasi Eoviz Lite dapat melakukan pencatatan absensi karyawan secara realtime. Segala administrasi karyawan yang semula masih konvensional kini telah dialihkan dengan sistem digitalisasi yang lebih fleksibel dan mampu meningkatkan kinerja karyawan. Pelayanan terhadap nasabah juga menjadi meningkat dengan adanya perbaikan pada sistem administrasi yang semakin mempermudah karyawan.

 

Info selengkapnya tentang aplikasi absensi, jadwal dan shift karyawan kunjungi: lite.eoviz.com

Share Article

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu