BXSea Gunakan Sistem Ticketing dan Gate untuk Dukung Kegiatan Operasional

by | Des 27, 2023 | Study Case

Resmi dibuka pada Jumat 15 Desember 2023, Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 hadir dengan destinasi wisata untuk keluarga berupa Oceanarium yang dikenal dengan BXSea. Walaupun masih pada tahap soft launching, nyatanya BXSea sudah mengundang antusiasme dari pengunjungnya.

Menjadi destinasi wisata sekaligus edukasi pertama di kawasan Tangerang Selatan, BXSea menyuguhkan kehidupan bawah laut dengan 25.000 biota laut dari 140 spesies lainnya.  Sedikitnya akan ada 44 display, 37 akuarium dan 10 terrarium.

Soft Opening BXSea Tangerang Selatan

source: gamatechno.com

Seremonial soft opening ini turut dihadiri oleh Vice President Director BXSea, Hengky Wijaya dan Project Manager BXSea Sri Agung Agus Putranto.

Otomatisasi Pembelian Tiket & Pengelolaan Data Pengunjung

Ticketing BXSea Tangerang Selatan

source: gamatechno.com

Dalam mendukung operasionalnya terkhusus untuk pelayanan pembelian tiket, BXSea menggunakan Gate Entry System Oceania yaitu sistem pengelolaan, penjualan hingga cetak tiket. Dengan sistem ini, memungkinkan pengunjung untuk membeli tiket secara online via website maupun offline.

Gate Entry System Oceania memiliki empat sistem di dalamnya untuk mendukung proses operasional. Empat sistem tersebut meliputi point of sales, kiosk, website ticketing dan back office

Back office memegang peranan yang cukup penting dalam pengelolaan data-data seperti data transaksi dan pengunjung. Promo berupa voucher dan potongan harga pada hari atau waktu tertentu serta penjualan merchandise dapat dikelola secara otomatis oleh sistem.

Selain itu, back office juga memungkinkan dalam pengelolaan data pengunjung berdasarkan jenis tiket petualangan yang dibeli (short journey dan long journey) dan membership.

Software Development Services

Secara proses bisnis, Gate Entry System Oceania juga telah terintegrasi dengan gate otomatis. Pengunjung BXSea akan mendapatkan tiket berupa gelang lengkap dengan QR code. Nantinya pengunjung dapat langsung melakukan scan QR code pada gate.

Suatu kebanggan bagi Gamatechno dapat menjadi bagian dalam pengembangan sistem ini. Selain dapat berkolaborasi lewat delivery pekerjaan klien, namun juga ikut serta memberikan hiburan dan kemudahan bagi masyarakat.

 

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu