Memiliki Banyak Cabang dan Karyawan, Luwes Percayakan gtHR untuk Pengelolaan SDM

luwes group, gthr, human resource luwes group, succes story luwes group, sistem informasi pengelolaan karyawan

Luwes merupakan salah satu perusahaan retail terbesar di Jawa Tengah yang berdiri sejak 51 tahun lalu. Kini Luwes telah memiliki 10 cabang dan mempunyai lebih dari 3000 karyawan yang tersebar diberbagai daerah. Bukan perkara mudah untuk mengelola SDM dalam jumlah banyak, apalagi tersebar menjadi banyak cabang.


2014 Luwes memutuskan untuk beralih menggunakan sistem informasi pengelolaan SDM. Semakin berkembangnya bisnis menuntut pengelolaan SDM yang efektif dan efisien tanpa terbebani masalah pengelolaan administrasi dan operasional perusahaan.


Kini semua proses pengelolaan karyawan dapat dilakukan jauh lebih mudah. Dalam penggajian karyawan misalnya, Luwes sebelumnya menghitung absensi secara manual setiap cabang untuk menentukan besaran gaji setiap karyawannya. Integrasi dengan berbagai sistem absensi seperti finger print, barcode scanner, door acces hingga smart ID card juga memudahkan otomasi kalkulasi perhitungan gaji karyawan.


Proses rekruitmen dan pengelolaan data karyawan pun lebih mudah dilakukan. Layanan mandiri karyawan seperti pengajuan cuti, lembur, cetak slip gaji, hingga urusan CV dapat diakses dengan mudah. Jika dibandingkan sebelum menggunakan sistem, proses rekruitmen karyawan masih tidak terkontrol untuk tiap cabang, masih banyak karyawan yang masuk dan keluar tanpa sepengetahuan manajemen pusat, yang tentunya hal ini berimbas di sektor keuangan perusahaan.


“Sistem yang digunakan adalah berbasis online, keuntungan untuk kami yang mempunyai banyak cabang yang berada di lokasi yang berbeda, yaitu semua cabang bisa terakomodir tanpa harus mengunjungi tiap cabang.” Ujar Cahyo, mewakili bagian Human Resource Luwes Grup.


Simak fitur lengkap sistem informasi pengelolaan SDM di: gtHR - Sistem Informasi Pengelolaan Karyawan