Mudahkan Laporan Beban Kinerja Dosen ISI Jogja gunakan gtBKD

 

 

WhatsApp Image 2018-03-15 at 16.38.16

 

 

Background


Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau dikenal dengan ISI Jogja adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi negeri yang berstatus perguruan tinggi penuh. Kampus ini merupakan perguruan  tinggi seni terbesar dan terbaik di Indonesia.

 

Awalnya kampus ISI Jogja mengaplikasikan beberapa aplikasi Gamatechno yang terdiri dari gtAdmisi, gtRegistrasi, gtFeeder, gtPembayaran dan gtAkademik yang diaplikasikan secara bertahap. Kemudian setelah itu muncul kebutuhan baru untuk menerapkan sistem BKD (Beban Kinerja Dosen) online untuk membantu proses pengelolaan dan pelaporan BKD mereka yang sebelumnya dikerjakan secara manual tanpa sistem.

 

Setiap dosen memiliki penilaian kerja disetiap semester, penilaian tersebut dipantau melalui laporan BKD, salah satunya dihadapkan pada kerumitan pengumpulan data satu per satu setiap dosen di setiap fakultas dan memakan waktu yang cukup lama.

 

Dari sini mereka memutuskan untuk mulai menggunakan sistem gtBKD yang tentunya terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi akademik yang mereka gunakan.

 

Solution

“Ketika gtBKD sudah diterapkan secara online semuanya bisa terintegrasi, data-data seluruh dosen mulai dari bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian  masyarakat dapat dengan mudah diakses” tutur Prof. Dr. I Wayan Dana, SST., M.Hum (Pembantu Rektor 1 ISI Yogyakarta)

 

Dengan hadirnya gtBKD, ISI jogja dimudahkan untuk pengelolaan BKD. Rektor dapat melihat kegiatan dosen yang memenuhi BKD maupun belum, dapat memperhitungkan keseimbangan antara jumlah dosen dan mahasiswa. Begitu juga dengan dosen ISI Jogja  dapat melengkapi data BKD secara online.