Bawa Fitur Baru, Lacakin V.2.0 Dukung Gowes Moedik 2019

 

Pelepasan peserta Gowes Moedik 2019 di Gedung Korlantas Polri, Kamis (30/5/2019).

 

Meski tak semua melakukannya, mudik sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia ketika Hari Raya Idul Fitri tiba. Melalui aplikasi Lacakin, Gamatechno mendukung acara Gowes Moedik 2019 yang diadakan oleh komunitas Bike to Work Indonesia (B2W).

 

Sekitar 186 peserta diberangkatkan pada Kamis (30/5/2019) dibarengi dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga. Tak hanya dukungan dari Kemenpora saja, Polsek dan Polres sekitar rute perjalanan bekerja sama dengan Korlantas juga untuk ikut memantau kelancaran acara ini.

 

Lacakin sendiri merupakan aplikasi activity tracking yang memudahkan pesepeda untuk menentukan rute bersepeda sekaligus melacak keberadaan rombongan saat bersepeda bersama. Di acara ini, peserta sudah dibekali Lacakin V.2.0. Di versi terbaru ini, Lacakin menampilkan fitur-fitur baru yang akan memanjakan user.

 

 

Business Development Lacakin, Muhammad Reza menjelaskan jika Lacakin versi terbaru tak hanya fokus pada pelacakan pergerakan saja.

 

"Tak hanya fokus pada pelacakan saja, namun juga memberikan fasilitas bagi pengguna (individu dan komunitas) untuk saling terhubung di dalamnya," papar Reza.

 

Pengguna bisa membuat event bersepeda dan membagikannya, bergabung di event bersepeda, dan mengunggah aktivitas bersepedanya di aplikasi Lacakin layaknya menggunakan media sosial.

 

Pernyataan Reza ini pun diamini oleh Poetoet Soedarjanto selaku Ketua B2W Indonesia. Ia melihat jika ada perubahan besar yang ada di Lacakin V.2.0.

 

"Kami melihat adanya perubahan besar dari aplikasi tahun 2019 ini dibandingkan dengan yang kami gunakan tahun lalu, nampaknya aplikasi baru ini lebih powerful. Harapannya aplikasi ini dapat digunakan nantinya tidak hanya sebatas event namun dapat digunakan sehari hari," jelas Poetoet.

 

Dengan hadirnya versi terbaru ini, Lacakin diharapkan bisa membuat user merasa lebih aman karena bisa memantau rute mudik dengan lebih jelas.

 

"Kami ingin para pemudik aman dalam perjalanannya, pun keluarganya bisa selalu memantau capaian perjalanan si pemudik. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak terlibat dalam event hebat ini," jelas Reza.

 

Sementara itu, di tengah banyaknya pemudik yang memilih menggunakan kendaraan bermotor saat mudik, Poetoet ingin Gowes Moedik ini menjadi kegiatan yang menginspirasi.

 

 

"Acara ini bisa membuktikan jika bersepeda jarak jauh saat berpuasa bisa dilakukan, apalagi jarak pendek. Sehingga dengan adanya kampanye ini akan semakin banyak anggota masyarakat yang tertarik menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari," pungkas Poetoet.

 

Bagi Anda yang memiliki hobi bersepeda, atau memiliki komunitas, bisa mendapatkan Lacakin V.2.0 lewat Apple Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android.