Semantic Jawara Kompetisi OJK Fintech Days 2018

startup, fintechdays, datains, semantic, gamatechno, bali fintech days 2018, ojk

                              5 besar Startup Fintech Days 2018 berfoto bersama

 

Gamatechno.com 28/10/2018 OJK dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) kembali selenggarakan “OJK Fintech Days 2018” di beberapa kota di Indonesia. Setelah Medan, Manado dan Batam, event ini digelar di Bali yang merupakan kota terakhir untuk rangkaian kegiatan tahun ini.

Acara ini berlangsung di Discovery Shopping Mall mulai pukul 10.00 WITA dan diharapkan dapat menjadi tempat mempertemukan para pelaku dan penggiat teknologi finansial sehingga mampu menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama untuk memajukan dan mengembangkan industri kecil di Indonesia.

“Fintech Days 2018” mengusung tema “Indonesia Digital Paradise” dan berlangsung selama tiga hari, 25-27 Oktober. Sebanyak 60 perusahaan fintech dari 73 penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang tercatat di OJK ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Dalam event ini juga diadakan kompetisi untuk fintech startup, untuk tahap awal setiap startup mengirimkan proposal secara online. 5 startup terpilih berhak menghadiri coaching clinic serta berkesempatan untuk pitching di depan dewan juri. Semantic yang merupakan produk inkubasi yang dikembangkan oleh Datains (subsidiary company Gamatechno) berhasil keluar sebagai juara 1 dalam kompetisi tersebut.

“Kami bersyukur dapat memenangkan acara ini dan berharap dengan ikut acara ini, kita bisa mendapatkan exposure ke venture capital dan calon klien” ungkap I Gede Putu Rahman Desyanta (Senior Manager Datains)

Semantic menjadi solusi dalam mencari, memantau, mengukur, menganalisa lebih banyak berita dan media sosial sehingga mampu memberikan insight dalam bidang branding, social behavioral mapping dan electoral campaign.