Pemkab Pati Luncurkan 4 Aplikasi Pendukung Pati Smart City

 pati smart city, bupati pati, peluncuran pati smart cityBupati Pati sedang mengunjungi booth Gamatechno dalam acara peluncuran Pati Smart City

 

Gamatechno.com Selasa (23/09/2018) Pemerintah Kabupaten Pati diwakili Haryanto, Bupati Pati gelar launching Pati Smart City bertempat di pendopo kantor Bupati. Beberapa aplikasi pendukung Pati Smart City diantaranya E-office, E-sakip, Gage Nda dan Aplikasi Pati Smart City diperkenalkan dalam acara tersebut.

 

Tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan Kabupaten Pati ke dunia luar, selain itu juga kebutuhan Pati untuk beradaptasi dengan era digital seperti sekarang untuk pelayanan publik yang lebih baik. Konsep smart city ini bukan hanya berbicara tentang kinerja Pemkab, tapi juga semua hal terkait potensi daerah hingga perpajakan.

 

Dari empat solusi diatas, Gage Nda merupakan hasil kolaborasi apik antara Kabupaten Pati dengan Gamatechno dalam pengembangan teknologi. Sebelumnya Gamatechno terlibat di beberapa pengembangan aplikasi pemerintah Pati seperi, sistem perijinan satu pintu dan sim ULP.

 

data alokasi dana desa, gage nda, pati smart citySalah satu tampilan dari dari Aplikasi Gage Nda

 

 

Gage Nda (Sistem Informasi Ringkasan Data Terpadu) merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menyediakan data dan informasi seragam, lengkap, aktual dan valid. Gage Nda Pati menerapkan sebuah inovasi pengelolaan data dengan pendekatan matrix ketugasan RACI (Responsible Accountable Consulted Informed) yang menjadi bagian dari COBIT (Control Objective for Information and related Technology) yang merupakan standar praktik manajemen teknologi informasi.

 

“Saya berharap aplikasi ini dapat ditindaklanjuti oleh SPKD serta mampu tingkatan pelayanan kepada masyarakat dan saya juga berharap jangan hanya berhenti di launching tapi ada update pelaksana, dewan pembina untuk mewujudkan pati smart city bisa berjalan dengan baik dan lancar” tutur Haryanto kepada awak media.

 

Dalam kesempatan ini, Gamatechno turut berpartisipasi dalam pameran yang digelar pemerintah setempat. Sejalan dengan konsistensi dan komitmen Gamatechno dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kota cerdas di Indonesia, Gamatechno membawa beberapa solusi teknologi khususnya segmen pemerintahan seperti platform layanan publik & pariwisata mCity, sistem informasi persuratan kantor gtPLO, dan beberapa produk dan solusi lainnya.