Diskominfo Kabupaten Garut Susun Rencana Smart City Garut 2018

 
pemerintah kabupaten garut
 
 
 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut adakan rapat pembahasan Penyusunan Rencana Induk Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.
 
Rapat ini dihadiri oleh Drs. H. Nurdin Yana (Kadiskominfo), Asep Nugraha , S.T,M.Kom  (Kepala Bidang Egov),  Ahmad Hasyim, ST. MT (Kepala Bidang TIK) dan seluruh SKPD Kabupaten Garut serta 2 Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kidul. Dalam agenda ini turut mengundang Triasmono (Consulting & Training Manager Gamatechno) sebagai narasumber. 
 
Acara ini diselenggarakan untuk membahas hal yang berkaitan dengan teknologi informasi pada perencanaan publik dalam rangka menyongsong smart city Garut 2018. Kabupaten Garut baru akan memulai rencana TIK pada tahun 2018. Garut sudah memulai pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan harapan masyarakat, sedangkan Kominfo baru berdiri di tahun 2017 mengacu dari perda no 9 tahun 2016.
 
"Semoga dengan adanya acara ini bisa membuka wawasan kita mengenai perencanaan pada Teknologi Informasi dan komunikasi," ungkap H. Nurdin Yana (Kadiskominfo). Nurdin juga menambahkan dengan adanya smart city Garut, perkembangan dibidang IT akan lebih berkembang sehingga akan mengakselerasi kemajuan Kabupaten Garut.
 
Sementara itu menurut hasil survei yang dilakukan Triasmono di SKPD dan kecamatan di Garut menunjukan bahwa 60% perangkat telah terhubung koneksi internet. Hal tersebut tentunya menunjukan kemudahan implementasi teknologi di Kabupaten Garut kedepannya.
 
“Objek yang dipandang pada smart city adalah mengoptimalkan teknologi agar bisa keberlanjutan setiap pertumbuhannya. Selain smart city, dalam konteks SPBE membagi berbagai clustering teknologi yang harus dipenuhi" ungkap Triasmono .
 
Diakhir acara Asep Nugraha (Kabid Egov) mengatakan Diskominfo Garut memiliki harapan besar untuk mengintegrasikan seluruh aplikasi dan sistem yang ada.