Tingkatkan Integritas dan Percepatan Proses Pengadaan, Pemkab Karanganyar Luncurkan SIM-LANG

 

 

pic 1 simlang

 

Gamatechno.com 18/07/2018 Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui ULP (Unit Layanan Pengadaan) Kabupaten Karanganyar adakan Workshop Pengadaan Barang/Jasa sekaligus Launching Klinik Pengadaan dan Penggunaan Aplikasi SIM-LANG (Sistem Informasi Manajemen Pelelangan). Bertempat di Graha Pindusta PG Tasikmadu, Karanganyar acara ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar dan beberapa perwakilan OPD Kabupaten Karanganyar.

 

“Dengan adanya SIM-LANG diharapkan nantinya akan mempermudah bagian pengadaan sehingga tidak lagi menggunakan dokumen manual,  agar lebih cepat dan integritas terjaga.” tutur Drs. H. Juliyatmono, M.M (Bupati Karanganyar) dalam sambutannya di awal acara.

 

pic 2 simlang

 

Penggunaan aplikasi SIM-LANG dilatarbelakangi oleh permasalahan pengajuan permohonan dokumen secara cetak manual, sehingga memakan waktu lebih banyak.

 

Fungsi aplikasi SIM-LANG ini untuk mempermudah PPK (Panitia Pembuat Komitmen), Pokja (Kelompok Kerja)  dan ULP serta dinas-dinas terkait dalam pengajuan lelang, monitoring proses lelang dan untuk melihat laporan lelang.

 WhatsApp_Image_2018-07-19_at_5.51.49_PM.jpeg

 

Aplikasi ini terealisasi berkat kerjasama Kabupaten Karanganyar dengan Gamatechno sebagai pengembang aplikasi. Gamatechno sendiri merupakan perusahaan penyedia sistem informasi yang memiliki banyak solusi untuk membantu kebutuhan pemerintah dalam sistem tata kelola administrasi dan pelayanan publik seperti perizinan, aspirasi publik, manajemen persuratan, aplikasi mobile layanan publik dan direktori kota.

 

Juliyatmono berharap dengan adanya aplikasi ini kepentingan semuanya terpenuhi, target rakyat terpenuhi dan terlayani dengan optimal.