Gamatechno Pertahankan Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015

 
 
 
 
gedung gamatechno
 
 
 
Gamatechno (6/6/2018) kembali pertahankan sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2015 setelah melalui proses surveillance audit di tahun ke-2 tanpa temuan mayor maupun minor. Gamatechno memperoleh sertifikat ini terhitung sejak Agustus 2016 lalu untuk ruang lingkup Provision of Software Development, Delivery and Maintenance Services (i.e. Smart Campus, Smart Government, Smart Transportation, Smart Lifestyle, Smart City Solution).
 
Sertifikasi ISO 9001 merupakan sebuah standar sistem manajemen mutu yang diakui secara internasional dan merupakan tolak ukur global untuk sistem manajemen mutu. Adanya sertifikasi ini sangat penting untuk mengukur kredibilitas perusahaan yang ingin bersaing secara global. Perusahaan yang memiliki sertifikasi ISO umumnya dapat bersaing dengan perusahaan terkemuka lainnya, sebab ISO dapat mencerminkan kualitas produk yang ditawarkan perusahaan. Selain itu ISO dapat berpengaruh pada kepercayaan konsumen terhadap produk atau jasa sebuah perusahaan.
 
Manfaat Sertifikasi ISO 9001 : 2015 bagi perusahaan akan menekankan pada pentingnya peningkatan keberkelanjutan yang terus disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan perusahaan sendiri. Implementasi proses sertifikasi bagi perusahaan secara efektif mengharuskan perusahaan fokus pada proses bisnis dan pemberkasan yang harus dipenuhi. Selain itu, terdapat perubahan positif dalam hal kultur mutu dari perusahaan, karena manajemen dan karyawan terdorong untuk mempertahankan sertifikat ISO 9001 : 2015 yang umumnya hanya berlaku selama tiga tahun.
 
Melihat lingkup banyaknya produk dan layanan yang dimiliki Gamatechno dalam mengembangkan solusi teknologi informasi, standar mutu dalam manajemen proyek menjadi sebuah prioritas.  Gamatechno sendiri tercatat memiliki lebih dari 300 B2B klien baik dari segmen akademik, pemerintahan, transportasi dan segmen bisnis. Gamatechno sendiri memiliki line-up produk teknologi informasi yang cukup banyak dan beragam mulai dari sistem informasi pengelolaan kampus, sistem informasi pengelolaan administrasi perusahaan hingga beberpa solusi berbasis mobile seperti mCity (aplikasi direktori dan layanan publik perkotaan).
 
Hasil audit tahun ini membuktikan bahwa dalam proses kerja yang dilakukan di internal Gamatechno, yang meliputi siklus manajemen proyek dari fase pra-proyek hingga delivery dan maintenance sesuai dengan standarisasi manajemen mutu yang disandang Gamatechno. Dengan hasil audit sertifikasi ISO 9001:2015 ini, Gamatechno semakin menunjukan komitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan, kepuasan pelanggan dan menjaga kepercayaan pelanggannya.