Pagar Tangsel Hadir Untuk Masyarakat Tangerang Selatan

wali-kota-tangerang-selatan-launching-tiga-aplikasi-esK

                                           foto:Tribun News

Tangerang Selatan terpilih  sebagai salah satu dari 25 kota percepatan smart city oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 2017 lalu. Melalui ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus gencar melakukan inovasi pada bidang teknologi. Seperti halnya pada Kamis, 12 April 2018 Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meluncurkan tiga aplikasi untuk pelayanan masyarakat, diantaranya Aplikasi Tangsel Belajar, PAGAR (Pantau Harga Pasar)  Tangsel dan Aplikasi Ruang Rupa Puspem.

 

Bertempat di ruang Blandongan lantai 4 Balai Kota Tangerang Selatan, Airin menjelaskan bahwa peluncuran aplikasi ini sebagai wujud implementasi dari visi misi Kota Tangerang Selatan yaitu terwujudnya Kota Cerdas, Berkualitas, Berdaya Saing, Berbasis Teknologi dan Inovasi.

 

PAGAR Tangsel merupakan hasil kerjasama antara Tangerang Selatan dengan Gamatechno sebagai pengembang aplikasi ini. Dengan aplikasi Pagar Tangsel masyarakat dapat mengetahui dengan mudah informasi harga kebutuhan pokok, pemantauan harga komoditi seluruh harga pasar di Indonesia secara online yang juga dapat digunakan sebagai pengendali tingkat inflasi. Sebelumnya pada 2017 lalu Gamatechno bersama-sama dengan Bank Indonesia juga meluncurkan PIHPS (Pusat Informasi Harga Pangan Strategis) Nasional

 

“Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah, baik pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas.” Tutur Airin.

 

Pemerintah Tangerang Selatan selalu berusaha berinovasi dalam bidang teknologi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat Tangerang Selatan.