Sertifikasi Profesi LSP TIK Tingkatkan Level Kualitas Teknis Karyawan Gamatechno

Gamatechno secara rutin adakan sertifikasi kepada gtHeroes
Gamatechno secara rutin adakan sertifikasi kepada gtHeroes

Gamatechno.com – Gamatechno adakan sertifikasi bagi karyawan (gtHeroes) pada 15 September 2017 di kantor Gamatechno L2 Sekip. Pelatihan dan sertifikasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh divisi Human Resource and Corporate Service (HRCS) Gamatechno sebagai upaya peningkatan dan penjaminan kualitas karyawan. Sebanyak 16 gtHeroes ikut serta dalam kegiatan sertifikasi profesi kali ini. Sembilan orang mengikuti sertifikasi programming, tiga orang untuk sertifikasi database, tiga orang untuk sertifikasi system analyst, dan satu orang mengikuti sertifikasi networking.

Gamatechno mengundang tim assesor langsung dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Indonesia (LSP TIK Indonesia). LSP TIK merupakan lembaga yang memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan bertugas untuk melakukan pembuktian bahwa tenaga kerja profesional benar memiliki kompetensi di bidangnya. Tenaga profesional yang mendapatkan sertifikasi dari LSP TIK ini berarti telah mendapatkan pengakuan atas kompetensi yang dimiliki secara nasional.

Sertifikasi profesi kali ini tidak hanya diikuti oleh gtHeroes yang belum memiliki sertfikasi profesi dari LSP TIK, namun juga diikuti mereka yang ingin memperpanjang sertifikasinya.

“Sertifikasi ini berlaku selama dua tahun, secara berkala Gamatechno mewajibkan pada gtHeroes untuk mendapatkan sertifikasi atas profesi mereka,” ungkap Dian Isnawati, staff HRD di Gamatechno. Kegiatan ini tak hanya dibatasi untuk karyawan tetap, karyawan kontrak pun juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan sertfikasi profesi berstandar Nasional di Gamatechno.

2017 09 15 Sertifikasi gtHeroes 2Proses sertifikasi, gtHeroes diwawancarai oleh assessor


Pemberian fasilitas sertifikasi ini menjadi salah satu kemudahan yang diberikan Gamatechno untuk mendukung peningkatan kualitas kompetensi karyawan. Sertifikasi kompetensi kerja bisa menjadi bentuk pengakuan kompetensi, serta meningkatkan jenjang karir dan promosi. Bagi Gamatechno sendiri kegiatan ini menjadi bentuk komitmen terhadap kualitas produk yang terjamin sebab di kerjakan oleh tenaga yang kompeten dan profesional. Selain sertifikasi profesi, Gamatechno juga memberikan kesempatan pelatihan dan training sesuai profesi untuk pengembangan kompetensi gtHeroes.

Bagi Anda yang berminat bergabung menjadi bagian dari Gamatechno. Klik https://www.gamatechno.com/career