Siap Terapkan Smart City, Pemkot Rilis Aplikasi “Magelang Cerdas”

2017 05 29 Magelang Cerdas 1Magelang Cerdas, panduan digital dalam menjelajah Kota Magelang

 

Gamatechno.com - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi Magelang Cerdas di kawasan Tuin Van Java pada Rabu malam, 24 Mei 2017 lalu. Aplikasi berbasis android ini merupakan aplikasi mobile city (mCity) yang dikembangkan oleh Gamatechno. Magelang Cerdas memuat berbagai informasi detail seputar Kota Magelang, di antaranya kuliner, destinasi wisata, hotel, dan agenda kota.

Dalam acara ini, Wali Kota Magelang Ir. Sigit Widyonindito berharap wisatawan akan dimudahkan dalam mencari tempat kuliner, tempat wisata ataupun pelayanan publik. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) kota Magelang, Drs. Catur Budi Fajar Sumarmo, MM.
 
“Dengan mengunduh aplikasi Magelang Cerdas, kami berharap, masyarakat terutama pengunjung atau warga pendatang bisa tahu lebih banyak tentang kota Magelang, dan bisa bepergian menyusuri kota, tanpa harus terlalu banyak bertanya,” jelas Catur.

2017 05 29 Magelang Cerdas 2aSigit Widyonindito memperkenalkan  aplikasi Magelang Cerdas ke publik, Rabu, (24/5)

 

mCity dikembangkan untuk membantu kebutuhan kota-kota di Indonesia dalam meningkatkan kredibilitas dan efektifitas promosi yang menjangkau lebih banyak wisatawan. Kedepannya Magelang Cerdas juga akan miliki fitur pelayanan dan informasi publik, seperti informasi pajak, kependudukan, perizinan, KIR, dan beragam statistik informasi pemerintahan dari aplikasi DataGO.
 
Selain memperkenalkan aplikasi Magelang Cerdas, Pemkot Magelang juga me-launching kawasan Free Wifi di area kuliner Tuin Van Java, Magelang. Turut hadir dalam acara Sekda Kota Magelang, Sugiharto; General Manager Telkom Witel Magelang, Soerahmat Adi; dan Direktur Gamatechno, Adityo Hidayat.