Semarak Ulang Tahun ke-12 Gamatechno Ignite Indonesia

2017 01 03 GT12 1

Keluarga besar Gamatechno memeriahkan Ignite Heroes Camp di Ledok Sambi, Kaliurang

 

Gamatechno.com - Berawal dari mengembangkan solusi akademik untuk UGM pada 2005, kini Gamatechno telah dikenal sebagai perusahaan pengembang solusi smart city di Indonesia. Membawa payung brand gtSmartCity Solution, Gamatechno tak hanya fokus di bidang akademik saja, namun merambah ke segmen pemerintahan, transportasi, serta lifestyle. Di awal tahun 2017 Gamatechno yang telah melayani lebih dari 300 klien business to business (B2B) di Indonesia genap berusia 12 tahun.

Ignite Indonesia atau Nyalakan Indonesia menjadi tema ulang tahun Gamatechno ke-12. Melalui tema ini, Gamatechno menegaskan turut menjadi pionir dalam membangun Indonesia melalui solusi-solusi smart city yang dikembangkan. Selain itu, Ignite Indonesia juga mengandung artian menyalakan semangat karyawan Gamatechno (gtHeroes) dalam berkarya.

Dalam rangka ulang tahun ke-12, Gamatechno menyelenggarakan berbagai event menarik yang tak hanya untuk internal saja, namun juga kompetisi eksternal. Event-event yang diadakan ini bertujuan untuk mempererat kekompakan dan keakraban gtHeroes, serta untuk lebih memperkenalkan Gamatechno ke kalangan luas. Rangkaian event ini diawali dengan Gamatechno Blog Writing Competition yang merupakan kompetisi blog untuk umum. Blog Competition dengan tema “Membangun Smart City dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi” ini berlangsung hingga 14 Februari 2017 mendatang. Event selanjutnya adalah Pimp My Workspace, dan Ignite Heroes Camp. Dua event terakhir merupakan event internal yang diadakan khusus untuk gtHeroes. Pimp My Workspace adalah kompetisi internal yang mengharuskan gtHeroes mendekorasi meja kerja seunik dan sekreatif mungkin agar nampak berbeda dari hari biasanya.

Menghadirkan suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gamatechno mengadakan acara camping bersama dengan tajuk Ignite Heroes Camp di kawasan Ledok Sambi, Kaliurang, pada tanggal 3 & 4 Januari 2017. Ignite Heroes Camp menjadi puncak rangkaian event ulang tahun Gamatechno. Event ini terdiri atas berbagai sesi menarik seperti Director Talk, Heroes Story, dan Awarding. Ignite Heroes Camp dimeriahkan juga dengan live perform dari Byte band.

Dalam sesi Awarding, Gamatechno mempersembahkan penghargaan kepada gtHeroes berprestasi selama tahun 2016. Tri Anggoro Kasih (divisi Academic Solution) menjadi “The Most Rising Hero 2017”, kategori “The Best Employee 2017” didapatkan oleh Muhammad Angga Rinjani (divisi e-Government Solution) sementara kategori “The Best Manager 2017” diboyong I Gede Putu Rahman Desyanta (divisi Business Development). Selain penghargaan untuk karyawan berprestasi, Gamatechno juga memberikan award “12 Most Limited Heroes” kepada 12 gtHeroes berdasarkan hasil vote.

2017 01 03 GT12 3Manajemen Gamatechno bersama gtHeroes peraih award

 

Malam Ignite Heroes Camp sekaligus menjadi sesi sharing mengenai pengalaman beberapa gtHeroes senior. Syafri Yuzal (Direktur Aino) membuka Heroes Story dengan cerita pengalamannya saat memulai karier di Gamatechno. Dalam ceritanya, Syafri Yuzal mengungkapkan bahwa dia memulai semuanya dari nol. Pendapatan yang didapatkan pun masih minim kala itu. Namun, dengan keuletan dan kepercayaan, perlahan dia menemukan ritme bekerja dan kesempatan-kesempatan emas, hingga karirnya melejit seperti sekarang ini.

Berbeda dengan Syafri Yuzal, Alvonsius Albert Nainupu (Manager divisi Transportation and Logistic) membagikan kisah romansanya saat di Gamatechno pada sesi Heroes Story. Albert yang awalnya tidak tahu sama sekali tentang Gamatechno tiba-tiba bersemangat melamar pekerjaan karena berjumpa dengan sesosok wanita idaman. Tetapi, ternyata Albert tidak berjodoh dengan wanita tersebut melainkan berjodoh dengan Gamatechno. Kini divisi Transportation and Logistic yang dipimpin oleh Albert telah menelurkan berbagai solusi smart transportation seperti Naxi, CallJack, dan Caktrans. Kesempatan ini sekaligus menjadi perpisahan dengan Albert karena akan pindah ke Aino.

Heroes Story masih berlanjut dengan cerita nostalgia dari Taufik Suryawan Edyna (Manager divisi e-Government) dan I Gede Putu Rahman Desyanta. Tak ketinggalan, Direktur Utama Gamatechno, Muhammad Aditya A.N., juga menceritakan pengalamannya bersama Gamatechno yang dimulai sejak 2003 lalu.

“Kita berangkat dari hal yang sederhana, kita berpikir sangat simple saat itu bahwa tugas kita adalah menyempurnakan sistem untuk UGM, dimulai dengan membuat website UGM menjadi lebih dinamis. Kita berpikir bahwa apa yang dibutuhkan UGM, pasti juga dibutuhkan oleh kampus lainnya. Sekarang, pencapaian Gamatechno benar-benar luar biasa, revenue yang didapatkan di 2016 sudah melampaui batas yang ditargetkan,” ungkap Aditya.

2017 01 03 GT12 2Malam puncak Ignite Heroes Camp berlangsung meriah dan penuh dengan nuansa keakraban

 

Di usia yang baru, diharapkan gtHeroes mampu menjawab tantangan-tantangan yang pastinya akan semakin banyak datang seiring dengan makin dikenalnya Gamatechno. Di sini lain, Gamatechno juga diharapkan memiliki semangat baru untuk dapat terus mengembangkan solusi-solusi yang bermanfaat untuk Indonesia.

“Gamatechno diharapkan bisa membantu pengembangan sistem informasi yang ada di UGM dan kampus lainnya.  Jadi, UGM ini ibarat lab bagi kawan-kawan Gamatechno yang dijadikan ajang untuk tes program sebelum dilepas ke pasar,” kata Komisaris Utama Gamatechno, DR. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt di malam Ignite Heroes Camp.

Malam puncak Ignite Heroes Camp berlangsung meriah dengan prosesi api unggun. Esok harinya, gtHeroes kembali disuguhi dengan kegiatan outbound untuk menambah semangat serta kekompakan tim. Selamat ulang tahun Gamatechno, Ignite Indonesia!

Simak foto-foto menarik seputar Ignite Heroes Camp di tautan berikut [Link]