Tim Ganda Putri dan Ganda Campuran Gamatechno Sapu Bersih Ajang GMUM Cup 2016

2016 10 28 GMUM Cup 2Afrizal Hernandar (GMUM) menyerahkan medali dan hadiah kepada para pemenang GMUM Cup 2016


GMUM Cup 2016 merupakan gelaran event olahraga yang diadakan Holding Company, Gama Multi Usaha Mandiri (GMUM). GMUM Cup yang merupakan event perdana ini merupakan ajang unjuk gigi bagi para pebulutangkis handal dari masing-masing anak perusahaan dan unit usaha di bawah payung GMUM. Event GMUM Cup diadakan pada 24-25 Oktober 2016 di GOR SMP 1 Yogyakarta dan diikuti oleh Gamatechno, Swaragama, Gama Auto Service (GAS), Gama Wisata, Gama Book Store, Aino, dan GMUM. GMUM Cup menampilkan pertandingan-pertandingan menarik dari tim Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran.

Diadakannya GMUM Cup bertujuan untuk menjalin keakraban dan kekompakan antar anak perusahaan dan unit usaha. Hal ini diungkapkan Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) GMUM, Taufikur Rahman, dalam sambutannya di Opening Ceremony GMUM Cup (24/10).

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjalin keakraban dan kekompakan di antara anak perusahaan dan seluruh unit usaha di lingkungan Gama Multi Grup, sekaligus menjadi sarana penyegaran dari rutinitas kantor sehari-hari,” ungkap Taufikur Rahman.

Event GMUM Cup berlangsung sangat kompetitif dan menarik. Gamatechno mengirimkan perwakilan-perwakilan terbaiknya di ajang ini dalam semua kategori: Ganda Putri, Ganda Putra, dan Ganda Campuran. Pada pertandingan babak penyisihan Ganda Putra yang diadakan tanggal 24 Oktober 2016, Gamatechno menurunkan pasangan Ganda Putra M Aditya AN dan R. Marwan Ismunu; Suhendra & Agus Nurhadi; serta Samsu Rizal & Robi. Dalam babak penyisihan ini, pasangan Suhendra & Agus Nurhadi berhasil melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan Swaragama dan GAS. Namun, tim Ganda Putra Gamatechno belum berhasil mendapatkan kesempatan untuk berlaga di final GMUM Cup 2016. Langkah tim Ganda Putra terhenti di semifinal setelah diungguli tim GMUM.

Pada babak penyisihan di hari berikutnya (25/10) dua tim Ganda Putri Gamatechno (Atikah & Diannita; Farid & Arika) sukses menciptakan All Gamatechno Final. Kesuksesan tim Ganda putri diikuti pula oleh tim Ganda Campuran Gamatechno (M Aditya AN & Viera; Marwan & Reni). Keduanya tampil di babak final GMUM Cup 2016.

Babak Final GMUM Cup diadakan pada Rabu, 26 Oktober 2016. All Gamatechno Final menyunguhkan pertandingan yang sangat menarik. Walaupun keempat tim berasal dari Gamatechno, namun aroma persaingan masih sangat terasa. Setelah melakoni pertandingan yang cukup sengit, Marwan dan Reni keluar sebagai juara I Ganda Campuran GMUM Cup 2016. Sementara pasangan Farid dan Arika berhasil mengungguli Atikah dan Diannita dan meraih juara I Ganda Putri GMUM Cup 2016. Dengan kemenangan ini, Gamatechno memboyong gelar juara I dan II Ganda Putri, serta juara I dan II Ganda Campuran.


2016 10 28 GMUM Cup 1 Tim Ganda Putri dan Ganda Campuran Gamatechno menjadi yang terbaik di GMUM Cup 2016
 

"GMUM Cup ini salah satu event yang sangat menarik. Secara pelaksanaan sangat sukses dan heboh! Kemenangan ini dipersembahkan untuk tim gtGoodminton (sebutan untuk klub hobi badminton gamatechno-red) dan Ajeng, pemain andalan Gamatechno yang terpaksa tidak dapat berpartisipasi karena sedang ada tugas Dinas. Semoga di lain kesempatan semua anggota tim gtGoodminton bisa ambil bagian,” papar Marwan selepas penerimaan medali.

Selain pertandingan bulutangkis, juga dilombakan yel-yel dari pendukung, tim dengan kostum terunik, dan tim ter-on time. GMUM dinobatkan sebagai yang terbaik dalam lomba yel-yel, sementara Swaragama menjadi tim ter-on time. Anak perusahaan Gamatechno, Aino, menjadi tim dengan kostum terunik.

Kedepannya, diharapkan event ini dapat menjadi sarana untuk saling mengenal dan mendekatkan antar anak perusahaan dan unit perusahaan, seperti yang disampaikan Direktur Utama GMUM, Afrizal Hernandar pada Closing Ceremony GMUM Cup 2016 (26/10).

“Adanya event ini diharapkan bisa saling mengenalkan karyawan-karyawan dari berbagai anak perusahaan dan unit usaha di bawah Holding Gama Multi. Jangan lupa untuk terus jaga sportivitas dan kita fun bersama di sini,” ujar Afrizal.