Raih Sertifikasi ISO 9001:2015, Gamatechno Siap Berkompetisi di MEA

2016 08 30 - ISO 1Prosesi serah terima sertifikat ISO dari Fahmia Savitri (EQA) kepada Adityo Hidayat (Gamatechno)

 

gamatechno.com - Gamatechno resmi memperoleh sertifikasi manajeman mutu ISO 9001:2015 dengan ruang lingkup Provision of Software Development, Delivery and Maintenance Services (i.e. Smart Campus, Smart Government, Smart Transportation, Smart Lifestyle, Smart City Solution) terhitung mulai tanggal 26 Agustus 2016. Prosesi serah terima sertifikat ISO berlangsung di kantor Gamatechno Yogyakarta, pada tanggal 30 Agustus 2016 dan dihadiri oleh Head Officer European Quality Assurance (EQA) Semarang, Fahmia Savitri, Retno Ayu Dewi (Auditor EQA), jajaran manajemen Gamatechno dan Aino, serta perwakilan dari Humas UGM.

Sertifikasi ISO 9001 merupakan sebuah standar sistem manajemen mutu yang diakui secara internasional dan merupakan tolak ukur global untuk sistem manajemen mutu. Sertifikasi ini telah diterbitkan lebih dari satu juta di seluruh dunia. Sertifikasi ISO yang diterapkan di Gamatechno adalah ISO 9001:2015, yang merupakan revisi dari ISO 9001:2008. Versi terbaru ini meminta perusahaan untuk memahami konteks dari organisasinya, serta mengenali risiko yang dapat berdampak pada perencanaan sistem manajemen mutu, dan mengenali peluang yang dapat digunakan untuk memperbaiki atau mengembangkan sistem manajemen mutu.

Proses Audit Menuju Sertifikasi
Gamatechno telah melalui proses audit oleh EQA yang merupakan badan sertifikasi yang telah terakreditasi oleh UKAS (United Kingdom Accreditation Service, Reg. No. 047) dan ANAB (ANSI-ASQ National Accreditation Board). Dalam proses sertifikasi ini, cakupannya adalah proses kerja yang dilakukan oleh Multimedia Group, yang meliputi siklus manajemen projek di Gamatechno mulai dari proses fase pra-proyek hingga delivery dan maintenance. Multimedia Group adalah salah satu grup yang memayungi mesin produksi segmen Academic, Government, Transport & Logistic, dan Lifestyle & Common Industri di Gamatechno.


2016 08 30 - ISO 2Gamatechno resmi raih ISO 9001:2015, terhitung sejak 26 Agustus 2016


“Kami dari EQA mengucapkan selamat kepada PT Gamatechno Indonesia karena telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015. Ini merupakan suatu gebrakan karena untuk saat ini, belum banyak perusahaan yang mengimplementasikan ISO 9001:2015,” kata Fahmia Savitri.


Komitmen Gamatechno Terhadap Kepuasan Pelanggan

Direktur Gamatechno, Adityo Hidayat mengungkapkan adanya ISO menjadi deklarasi komitmen Gamatechno untuk mengedepankan pelayanan, mempertahankan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta menjadi amunisi dalam berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Diterapkannya ISO 9001:2015 di Gamatechno menjadi sebuah deklarasi bahwa Gamatechno mengedepankan pelayanan, mempertahankan kepuasan pelanggan, dan menjaga amanah untuk menjaga kepercayaan pelanggan. ISO merupakan amunisi bagi Gamatechno dalam berkompetisi di era MEA seperti saat ini. Gamatechno merupakan unit usaha UGM pertama, di bawah Holding Company Gama Multi Group, yang menerapkan ISO 9001:2015,” jelas Adityo Hidayat.