Kunjungan Industri ke Gamatechno

2014 02 11-SMK

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sepanjang tahun 2014 Gamatechno menerima kunjungan dari berbagai instansi pemerintah, institusi pendidikan, dan lembaga-lembaga lainnya. Kunjungan dari institusi pendidikan didominasi oleh rombongan mahasiswa, siswa sekolah atau dosen dengan latar belakang bidang teknik perangkat lunak, informatika, sistem informasi, teknik jaringan, maupun ekonomi dan bisnis. Kunjungan dari para mahasiswa dan sekolah ini biasanya masuk dalam agenda studi wisata karena kota Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia. Selama ini, rombongan dari institusi pendidikan tersebut berasal dari kota-kota di Jawa, Sumatera dan Kalimantan. 

2014 01 15 Itenas Bandung

Pada tahun 2014, tercatat jumlah kunjungan 8 kali dari sekolah kejuruan dan umum, 8 kali dari kelompok mahasiswa, dan 2 tim dosen perguruan tinggi. Bagi institusi pendidikan, Gamatechno dipandang sebagai salah satu perusahaan IT di Yogyakarta dengan skala nasional yang bisa menjadi tempat menambah pengetahuan bagaimana penerapan ilmu yang dipelajari di sekolah maupun kampus di dunia kerja. Dalam setiap kunjungan, biasanya Gamatechno memberikan penjelasan tentang profil perusahaan, serta produk dan teknologi yang dikembangkan. Jika memungkinkan Gamatechno juga memaparkan topik khusus yang akan dibawakan oleh tim yang memiliki keahlian di bidangnya. Gamatechno berusaha memberikan paparan secara menarik dan interaktif kepada para mahasiswa dan siswa sekolah, dengan dilengkapi materi video dan presentasi. Mengingat ruangan yang tersedia, saat ini Gamatechno hanya dapat menyediakan tempat untuk 20 hingga 40 peserta dengan lama kunjungan antara 1 hingga 2 jam dalam satu sesi. 

Untuk dapat berkunjung ke Gamatechno, institusi yang berminat diharuskan mengajukan permohonan secara resmi ke tim personalia melalui email dengan alamat tujuan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., dengan keterangan tujuan kegiatan, rencana waktu kunjungan dan jumlah peserta. Sampai jumpa di tahun 2015!

2014 12 03 UIN SunanAmpel