Kemitraan dengan Integrasia Utama

Gamatechno-Integrasia

Setelah acara peluncuran umberella brand gtSmartcity Solution pada Mei 2014 yang lalu, Gamatechno semakin berusaha memperkuat produk-produknya untuk mendukung konsep smart city tersebut. Salah satu segmen yang menjadi fokus dalam gtSmartcity Solution adalah industri transportasi dan logistik. Gamatechno memperkenalkan brand gtFleet untuk segmen transportasi dan logistik, yaitu aplikasi yang ditujukan untuk mengelola aset kendaraan. Dengan berbasis pada analisa dan pemrosesan data yang terkumpul dari hasil tracking kendaraan dan pengemudinya, serta serangkaian modul-modul yang saling terintegrasi (tracking, SMS gateway, dan web API), gtFleets mampu membantu pengelolaan aset kendaraan perusahaan, meminimalisir terjadinya resiko, meningkatkan efisiensi penggunaan armada, serta membantu memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggannya.

Pada bulan September ini, Gamatechno dan Integrasia Utama telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk saling mendukung dan bersinergi dalam menciptakan nilai tambah yang kompetitif bagi produk di segmen transportasi dan logistik, khususnya bagi pengembangan kemampuan produk gtFleet dari Gamatechno. Integrasia Utama yang berdiri sejak tahun 2001, pada awalnya memiliki core business di bidang Remote Sensing & Digital Mapping Consulting Service. Dalam perjalanannya Integrasia Utama memperluas portofolio bisnisnya ke sektor transportasi dan logistik dengan mengembangkan solusi OSLOG.

Dalam MoU tersebut disepakati bahwa produk-produk Gamatechno di sektor transportasi dan logistik akan didukung oleh produk OSLOG dari Integrasia Utama. Penandatanganan MoU dilakukan di kantor pusat Gamatechno Yogyakarta, diwakili oleh Bayu Wedha sebagai Direktur Utama Integrasia Utama dan Muhammad Aditya sebagai Direktur Utama Gamatechno. Selain itu tim Integrasia Utama juga berkesempatan mengunjungi kantor pusat PT Aino Indonesia, yang memiliki produk unggulan sistem e-Ticketing untuk layanan transportasi. PT Aino Indonesia adalah anak perusahaan Gamatechno yang memiliki fokus bisnis di bidang Smart Card, RFId dan mobile NFC.

Dengan ditandatanganinya MoU antara Gamatechno dan Integrasia Utama diharapkan kedua pihak dapat saling memperkuat daya saing masing-masing perusahaan di era persaingan global, dengan mengembangkan solusi hasil karya asli Indonesia.

Gamatechno-Integrasia-TTD