City Directory Solo Destination

 

2014-06-8 SolDes

Setelah dilakukan soft launching pada bulan Februari lalu, kini aplikasi mobile Solo Destination telah resmi diluncurkan dan dapat digunakan oleh masyarakat luas. Acara peluncuran aplikasi mobile Solo Destination oleh Pemerintah Kota Surakarta ini bertepatan dengan peringatan empat tahun Car Free Day pada hari Minggu, 8 Juni 2014, di jalan Slamet Riyadi.

Solo Destination yang dikembangkan oleh Gamatechno ini adalah sebuah aplikasi terintegrasi yang menyediakan informasi city guide, sosial media dan pemantauan lalu lintas berbasis mobile yang pertama di Indonesia. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat lokal maupun wisatawan untuk menjelajah kota Solo dengan berbekal perangkat smartphone. Solo Destination dikembangkan dengan memanfaatkan fitur GPS (Global Positioning System) untuk memberikan posisi pemakainya. Saat ini Solo Destination baru tersedia dalam versi Android, dimana pemilik smartphone dan tablet dapat mengunduhnya secara cuma-cuma dari Google Play Store.

 Menurut rencana, selain akan tersedia dalam versi iOS aplikasi ini juga akan dilengkapi dengan fitur LBA (Location Base Advertising) sehingga setiap wisatawan baik mancanegara maupu n wisatawan dosmetik yang datang ke Solo lewat bandara, stasiun kereta api, terminal ataupun dengan kendaraan pribadi akan mendapatkan notifikasi event terbaru serta promosi di kota Solo.

Solo Destination merupakan salah satu portfolio Smart City Solution Gamatechno untuk City Directory dalam bentuk aplikasi mobile yang akan mempermudah aktivitas masyarakat dalam mencari informasi di sebuah kota. Gamatechno telah berpengalaman dalam mengembangkan aplikasi mobile multi platform (Android, iOS, Blackberry) yang terintegrasi dengan teknologi lainnya, termasuk dengan aplikasi pengelolaan (back-office). Temukan portfolio aplikasi mobile Android lainnya dari Gamatechno di Google Play Store, yang telah digunakan di segmen perguruan tinggi, layanan masyarakat, transportasi, dan gaya hidup (lifestyle).

Tautan: