Refreshing Di Tengah Rutinitas Bekerja

Familyday

 

Menghadapi kesibukan sehari-hari terutama dalam melakukan aktifitas pekerjaan, sering kali waktu untuk berbagi bersama keluarga dan bahkan sesama karyawan menjadi berkurang. Oleh karena itu, menyadari pentingnya menjaga keseimbangan dalam bekerja (worklife balance), PT Gamatechno Indonesia kembali melaksanakan Family Gathering yang telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Kali ini Family Gathering diadakan pada hari Minggu, tanggal 15 Desember 2013 di Taman Kyai Langgeng Magelang.

Tujuan kegiatan ini antara lain untuk menjaga hubungan baik antara sesama karyawan, saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga karyawan yang satu dengan yang lainnya, mempererat kerja sama antara sesama karyawan, serta menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan.

Di tengah lokasi yang asri dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk, panitia menggelar beragam kegiatan, mulai dari perkenalan keluarga hingga permainan menarik yang membuat para keluarga dan karyawan terhibur. Pukul 07.30, rombongan karyawan beserta keluarga berangkat dari kantor menuju lokasi acara dengan menggunakan bis dan mobil. Pukul 9.00 rombongan tiba di lokasi Taman Kyai Langgeng Magelang. Acara diawali dengan pembagian makanan kecil, perkenalan keluarga karyawan, dan arahan dari Direktur Utama PT Gamatechno Indonesia.

Dalam sambutannya, Pak Aditya selaku Direktur Utama menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Family Gathering ini. Harapannya, dengan kegiatan ini keluarga karyawan dapat melihat secara langsung bagaimana lingkungan kerja anggota keluarganya sehingga tetap terjalin hubungan yang harmonis. Selain itu juga semakin eratnya hubungan kekeluargaan antar karyawan PT Gamatechno Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan permainan yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu permainan anak-anak didampingi orang tua dan permainan orang dewasa. Permainan anak-anak diperuntukkan bagi karyawan yang telah memiliki keluarga. Permainan ini terdiri dari lomba mewarnai untuk TK dan SD kelas 1, lomba melukis di celengan tanah liat untuk kelas 4-6 SD, dan lomba melukis caping untuk kelas 2-3 SD. Sedangkan, permainan orang dewasa untuk karyawan yang belum berkeluarga. Dalam permainan ini peserta dewasa diharuskan memecahkan 5 clue dan mengikuti petunjuknya. Target terakhir tim akan mendapatkan Pusaka Gamatechno jika dapat memecahkan clue dengan benar. Meski sempat diguyur hujan, semua permainan dilakukan dengan penuh keceriaan. Tawa lepas pun menggema ketika peserta permainan tanpa sengaja mengundang kelucuan.

Pukul 12.00 seluruh peserta menyelesaikan permainan dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan pengumuman pemenang lomba diselingi live music dan makan siang. Tidak ketinggalan, beberapa karyawan turut menyumbangkan lagu sambil bergoyang. Keseruan ditambah dengan partisipasi dari keluarga besar Direktur Gamatechno, Pak Adityo beserta istri dan anak-anaknya yang ikut menyumbangkan suaranya. Dalam kegiatan ini, sama sekali tidak terlihat hubungan atasan dan bawahan, yang ada hanyalah hubungan kekerabatan yang membaur jadi satu.

Acara selanjutnya bebas, seluruh karyawan dan keluarga dipersilahkan untuk menikmati area permainan di Taman Kyai Langgeng. Ada yang bermain flying fox, jet coaster, perahu motor, baling-baling, kincir angin atau sekedar foto-foto. Tak terasa, di penghujung siang, kegiatan Family Gathering PT Gamatechno Indonesia berakhir.

Dari seluruh rangkaian kegiatan family gathering tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja para karyawan di tengah kompetisi perusahaan yang semakin ketat. Oleh karena itu, Family Gathering diciptakan dengan suasana kekerabatan yang diwujudkan melalui silaturahmi untuk mempererat komitmen dan persahabatan yang menumbuhkan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas masing-masing, antar karyawan dengan mitra kerja di PT Gamatechno Indonesia.