Gamatechno Gelar Rangkaian Kegiatan dan Program CSR untuk Semarakkan HUT RI ke-76

by | Sep 1, 2021 | News

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Republik Indonesia, PT Gamatechno Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Beberapa diantaranya adalah perlombaan virtual, creative challenge untuk karyawan serta kegiatan CSR perusahaan berupa donasi untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Program CSR kali ini Gamatechno menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang tunai melalui program gtFilantropi serta mengajak seluruh karyawan untuk ikut berdonasi. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi.

“Diselenggarakannya kegiatan ini guna mendorong empati karyawan dan bagian dari tanggung jawab sosial PT Gamatechno Indonesia dalam membantu kelompok masyarakat yang sangat terdampak COVID-19”, Jelas Andri Wardhana, Vice President of People & Corporate Compliance PT Gamatechno Indonesia. 

Gamatechno CSR

Andri Wardhana selaku VP of People & Corporate Complience secara simbolis menyerahkan donasi kepada pihak Dapur Gendong

Penyaluran bantuan dilakukan melalui program #kitapedulikitaberbagi yang digalang oleh Swaragama group serta program #rakyatbanturakyat yang diinisiasi oleh Dapur Gendong. Kedua program tersebut memiliki fokus dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan makanan kepada warga Jogja yang sedang menjalani isoman maupun kelompok rentan seperti buruh gendong perempuan, penarik becak, petugas kebersihan & parkir serta kelompok minoritas.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Gamatechno Indonesia Muhammad Aditya kepada pihak Swaragama Care pada Selasa (31/8) di Kantor Swaragama FM, komplek Bulaksumur Yogyakarta. Dipilihnya Swaragama Care dan Dapur Gendong sebagai media dalam penyaluran donasi karena keduanya memiliki fokus penyaluran bantuan yang sejalan dengan sasaran dari program CSR Gamatechno. 

“Kegiatan CSR yang kami lakukan menyasar pada kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, terutama warga isoman yg kesulitan mendapatkan kebutuhan ketika isoman dan warga ekonomi lemah yang bekerja di sektor informal seperti buruh pasar, tukang becak”, ungkap Andri.

Kedepannya, Andri berharap bahwa kegiatan CSR tersebut dapat berlanjut sehingga mampu memberikan kontribusi dalam membantu meringankan beban masyarakat dengan ekonomi lemah terlebih dimasa pandemi seperti saat ini.

“Perusahaan dan segenap karyawan bisa terus melanjutkan kegiatan yang serupa untuk meringankan kehidupan masyarakat ekonomi lemah yang bekerja di sektor informal dan sangat terdampak Covid-19”, tutup Andri.

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu